My Blog

This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched,It's Sept.15, 2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched, It's Sept.15,2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it has been lauched, It's Sept. 15, 2010.
Di sini, lewat sebuah blog yang sederhana ini, ku coba mengekspresikan diri. Semoga ada manfaatnya bagi diriku dan orang lain..

"BIKIN BLOG" -- Pikir-pikir,. apa ya,. yang bisa ku buat..atau ku lakukan.. tuk ulang tahun ku yang ke 42, (a, ke 42 ? so,tahun berapa tu lahirnya?) pada 15 September 2010 ini? Maka ku cobalah merenung,..Akhirnya ku dapat ide. Ide apa tu,..? Lalu dua hari sebelum hari H (kok hari H ya, kenapa nggak hari W?) maka ku cobalah untuk bikin blog yang sederhana ini guna mengekspresikan diri . Dengan sedikit belajar, cari berbagai info tentang blog dan luangkan waktu, ku mulai dengan buat email di Gmail, lalu buka blogspot.com and creat a new blog. Maka jadilah,..Welcome to my Blog, JUFRIYADI. Untuk itu, ku tulislah "Bikin Blog" ini sbagai pembuka. Gitu,..!! Bagaimana? Catat dan kunjungi lagi http://www.jufri-eri.blogspot.com

Sunday, May 15, 2011

Pelangi, Ciptaan Tuhan

Suatu sore, sudah lupa tanggalnya, ketika aku mau duduk-duduk di depan rumah, dan melihat arah ke Timur, terlihatlah lukisan alam ciptaan Tuhan yang sangat indah. Itulah "Pelangi". Karena begitu
indahnya,tanpa sadar syair lagu pelangi yang memang sudah sangat hafal itu meluncur dari mulut. Sambil bernyanyi-nyanyi kecil, aku segera mengabadikannya dengan kamera ponselku sebelum menghilang, dan gambar itu tetap tersimpan  sampai saat ini.
 
Ketika aku melihat-lihat galeri foto tersebut timbul keinginan untuk menulis sesuatu sekedar berbagi rasa. Setidaknya sebagai ungkapan apresiasi kita kepada pencipta lagunya, yang sekarang sudah tiada. 


Ada yang tidak ingat dengan lirik dan lagu pelangi..?? Yuk...kita coba nyanyi bersama..!





Pelangi-pelangi, alangkah indahmu,
Merah, kuning, hijau di langit yang biru,
Pelukismu agung, siapa gerangan,
Pelangi-pelangi ciptaan Tuhan.
 
Lirik lagu tersebut amat dikenal, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, hafal lagu yang syairnya memang mudah diingat. Inspirasi lagu Pelangi itu hadir ketika penciptanya, AT Mahmud mengantar anaknya berangkat sekolah di TK. Di tengah perjalanan, dia berteriak, "Pelangi!" sambil menunjukke arah langit.

Lagu ini satu dari sekian banyak lagu anak-anak ciptaannya yang begitu melegenda. Hingga sampai saat ini lagu tersebut tetap terdengar dilantunkan oleh anak-anak di sekolah (PAUD dan STK) dan pada acara-acara tertentu lainnya.

Dengan lirik dan lagu yang sederhana ini si penciptanya telah memperkenalkan pada kita, anak-anak generasi penerus akan Pencipta alam (Allah SWT) dan alam ciptaannya

Semoga kita tetap menjadi orang-orang yang senantiasa beriman pada-Nya.

No comments:

Post a Comment