My Blog

This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched,It's Sept.15, 2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched, It's Sept.15,2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it has been lauched, It's Sept. 15, 2010.
Di sini, lewat sebuah blog yang sederhana ini, ku coba mengekspresikan diri. Semoga ada manfaatnya bagi diriku dan orang lain..

"BIKIN BLOG" -- Pikir-pikir,. apa ya,. yang bisa ku buat..atau ku lakukan.. tuk ulang tahun ku yang ke 42, (a, ke 42 ? so,tahun berapa tu lahirnya?) pada 15 September 2010 ini? Maka ku cobalah merenung,..Akhirnya ku dapat ide. Ide apa tu,..? Lalu dua hari sebelum hari H (kok hari H ya, kenapa nggak hari W?) maka ku cobalah untuk bikin blog yang sederhana ini guna mengekspresikan diri . Dengan sedikit belajar, cari berbagai info tentang blog dan luangkan waktu, ku mulai dengan buat email di Gmail, lalu buka blogspot.com and creat a new blog. Maka jadilah,..Welcome to my Blog, JUFRIYADI. Untuk itu, ku tulislah "Bikin Blog" ini sbagai pembuka. Gitu,..!! Bagaimana? Catat dan kunjungi lagi http://www.jufri-eri.blogspot.com

Thursday, January 27, 2011

Mengasah Otak dengan Sudoku

Permainan Sudoku semakin mewabah. Bahkan permainan angka ini menjadi epidemi nasional di Jepang. Tua muda, laki-laki perempuan, semua kecanduan. Selain mengasyikan, yang menarik pada permainan
teka-teki  tanpa kata-kata ini  adalah bisa mengasah logika otak.Permainan ini terdiri dari kotak 6x6 atau 9x9 atau 12x12.

Tugas kita adalah menemukan angka-angka yang hilang disetiap kotak  dengan syarat setiap kotak, setiap lajur dan setiap kolom hanya boleh disi dengan satu angka  1-6 atau 1-9 atau 1-12.


Permainan ini sangat mengasyikan dan cukup menantang. Dijamin anda akan larut dalam permainan sehingga konsentrasi anda juga akan terlatih. Gambar diatas adalah salah satu permainan sudoku yang bisa anda coba pecahkan. Siap pensil dan penghapus untuk memulai permainan ini. Coba analisa lebih lanjut dan temukan keasyikan Sudoku. Selamat melatih otak!

Source: belajarbahasainggrismandiri

1 comment:

  1. iya qu juga suka sama game ini, hehehe

    salam :)

    ReplyDelete