My Blog

This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched,It's Sept.15, 2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched, It's Sept.15,2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it has been lauched, It's Sept. 15, 2010.
Di sini, lewat sebuah blog yang sederhana ini, ku coba mengekspresikan diri. Semoga ada manfaatnya bagi diriku dan orang lain..

"BIKIN BLOG" -- Pikir-pikir,. apa ya,. yang bisa ku buat..atau ku lakukan.. tuk ulang tahun ku yang ke 42, (a, ke 42 ? so,tahun berapa tu lahirnya?) pada 15 September 2010 ini? Maka ku cobalah merenung,..Akhirnya ku dapat ide. Ide apa tu,..? Lalu dua hari sebelum hari H (kok hari H ya, kenapa nggak hari W?) maka ku cobalah untuk bikin blog yang sederhana ini guna mengekspresikan diri . Dengan sedikit belajar, cari berbagai info tentang blog dan luangkan waktu, ku mulai dengan buat email di Gmail, lalu buka blogspot.com and creat a new blog. Maka jadilah,..Welcome to my Blog, JUFRIYADI. Untuk itu, ku tulislah "Bikin Blog" ini sbagai pembuka. Gitu,..!! Bagaimana? Catat dan kunjungi lagi http://www.jufri-eri.blogspot.com

Sunday, July 31, 2011

Feel Homesick, so....

Ada rasa rindu ingin pulang pada beberapa hari menjelang puasa, untuk bersilaturrahim dan bermaaf-maafan dengan keluarga dan karib kerabat. Banyak orang merasakan hal seperti itu, tak terkecuali diriku, tapi
karena suatu hal rasa rindu itu harus ku redam. Pasalnya kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Karena beberapa hari sebelum postingan ini aku baru saja keluar rumah sakit, dirawat karena penyakit maag yang kuderita. Lagian sekitar dua bulan yang lalu aku telah pulang walaupun hanya dua hari.

Maka untuk bersilaturrahim dan bermaaf-maafan dilakukan lewat handphone, tapi untuk mengobati rasa ingin berada di kampung ku coba cara lain dengan ber-hunting ria di google. Kucoba mencari-cari sesuatu, gambar ataupun informasi tentang kampungku. Oh, yaa, kampungku Padang Kaduduak, Koto nan Godang Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Sumbar. 

Tidak banyak informasi yang ku dapatkan, tapi setidaknya rasa rindu sedikit terobati ketika kutemukan beberapa gambar tentang Padang Kaduduk. Aku mohon izin pada pada pemilik gambar yang bersangkutan untuk menampilkan foto-foto itu kembali di sini. 

Pertama ku temukan sebuah gambar dengan judul "Lovely Home Village Padang Kaduduk" foto miliknya Yori di flickr.com.  Difoto itu aku kemudian sempat memberikan sedikit komentar, walaupun aku tidak tahu persis lokasi foto ini dimana, tapi aku yakin pemandangan ini adalah sesudut dari keindahan alam kampungku Padang Kaduduk.  
Lovely home village: Padang Kaduduk


Jalan menuju Taghatak dengan latar belakang Gunung Bungsu
Berikut gambar pemandangan di persawahan menuju ke Taghatak dan pemandangan arah ke gunung Bungsu yang membuat pikiranku semakin merasa terbang melayang kesana karena mengagumi indahnya alam di kampungku. Siapa saja akan berdecak kagum memandang foto-foto ini, yang ku temukan di facebook Karang Taruna Remamer dan di facebook ini.  
Persawahan dan Gunung Bungsu

Megahnya Menara Masjid Baiturrahim.Tampak Puncak gubah Surau Tempat mengaji dulu.
Kemudian kutemukan juga gambar menara Masjid Baiturrahim Padang Kaduduk yang sudah sangat akrab dalam pikkiranku. Kutemukan di facebook Muda-Mudi Padang Kaduduk
Menara Masjid Baiturrahim di Simpang Ampek Padang Kaduduak
Pawai Khatam Qur'an Februari 2010

Beberapa foto-foto lain tentang kegiatan masyarakat Padang Kaduduk yang dimotori oleh remaja dan pemuda (Karang Taruna Remamer) seperti acara Khatam Qur'an 2010, Gema Takbiran 1430 H dan Kegiatan Ramadhan 1431 H.
Gema Takbiran 1430 H
Kegiatan ramadhan 1431 H
Kegiatan ramadhan 1431 H
Wow,..terasa penat juga browsing sejauh itu, tapi tetap kucoba juga menulis postingan ini sebagai ungkapan rindu ku pada kampung sekalian apresiasi terhadap seluruh dunsanak dan masyarakat Padang Kaduduk. Karena akan memasuki puasa Ramadhan ku ucapkan mohon maaf lahir bathin. Semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amiiinnn.....

No comments:

Post a Comment