My Blog

This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched,It's Sept.15, 2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it had been launched, It's Sept.15,2010. This blog was created as a present for celebrating my birthday. It would be two days to go since it has been lauched, It's Sept. 15, 2010.
Di sini, lewat sebuah blog yang sederhana ini, ku coba mengekspresikan diri. Semoga ada manfaatnya bagi diriku dan orang lain..

"BIKIN BLOG" -- Pikir-pikir,. apa ya,. yang bisa ku buat..atau ku lakukan.. tuk ulang tahun ku yang ke 42, (a, ke 42 ? so,tahun berapa tu lahirnya?) pada 15 September 2010 ini? Maka ku cobalah merenung,..Akhirnya ku dapat ide. Ide apa tu,..? Lalu dua hari sebelum hari H (kok hari H ya, kenapa nggak hari W?) maka ku cobalah untuk bikin blog yang sederhana ini guna mengekspresikan diri . Dengan sedikit belajar, cari berbagai info tentang blog dan luangkan waktu, ku mulai dengan buat email di Gmail, lalu buka blogspot.com and creat a new blog. Maka jadilah,..Welcome to my Blog, JUFRIYADI. Untuk itu, ku tulislah "Bikin Blog" ini sbagai pembuka. Gitu,..!! Bagaimana? Catat dan kunjungi lagi http://www.jufri-eri.blogspot.com

Wednesday, September 15, 2010

Selamat Ulang Tahun

Selamat ulang tahun kami ucapkan,
Selamat panjang umur kami do'akan,
Selamat panjang umur dan bahagia...

Begitulah sepenggal lirik dari lagu "Selamat Ulang Tahun" yang biasa didendangkan dan kita dengar yang dinyayikan bersama-sama pada saat seseorang merayakan ulang tahunnya. Sangat menyenangkan dan membahagiakan karena semua keluarga, teman-teman dan orang terdekat lainnya pada berkumpul dalam sebuah pesta yang meriah. Mereka berdatangan, mengucapkan selamat, memberi kado istimewa dan  bernyanyi gembira serta menggelar berbagai permainan yang menarik.


Demikian, sekelumit cerita tentang perayaan pesta ulang tahun sebagian orang, walaupun sebagian lain merayakan dengan cara yang lain. Namun rasa gembira dan suka cita terpancar dari wajahnya karena telah sampai pada hari jadinya (biasanya tanggal dan bulan) di tahun-tahun berikut dalam kehidupannya.

Ini hanya cerita yang ku dengar dari orang-orang tentang merayakan ulang tahun. Pengalaman merayakan ulang tahun seperti itu belum pernah aku lakukan (wah,..kasian de lu). Entah kenapa sejak kecil (aku sebenarnya juga nggak ingat), tapi sepanjang yang ku tahu hari jadiku (ulang tahun kelahiran) tak pernah dirayakan dengan mengadakan semacam pesta. Dari tahun ke tahun-ketahun berlalu begitu saja sampai sekarang sudah tua (emangnya sekarang udah ultah keberapa, pak?). Yah..paling hanya satu dua orang-orang tertentu, yang perhatian, mengucapkan selamat, yang ku jawab dengan senyuman dan ucapan terima kasih. Walaupun tak ada pesta, tak ada acara nyanyi-nyanyian, ternyata bagiku tak ada masalah. Sampai aku mulai meningkat remaja, sudah pernah dengar adanya pesta-pesta ulang tahun yang dilakukan orang, akupun juga tetap tak peduli, tak pernah melakukan, apa lagi nuntut pada orang tua untuk merayakannya. Malah kadang-kadang aku pun berfikir untuk apa merayakan ulang tahun pada setiap tanggal dan bulan kelahiran?

Kucoba mencari jawaban, ada yang mengatakan, karena umur telah bertambah setahun lagi, dan kita mesti bersyukur atas segala nikmat yang telah kita dapat. Ada lagi yang mengatakan, masanya untuk bergembira dan bersenang-senang, berkumpul bernyanyi bersama, minum dan makan. Tapi dalam hati ku sering bertanya, mestikah dengan berpesta-pestaan?Apakan nggak ada cara lain? Memangnya kenapa kalau nggak dirayakan? Padahal kebanyakan setelah ulang tahun dirayakan, tidak ada pengaruh apa-apa dalam kehidupannya, tidak bermakna.




No comments:

Post a Comment